Selasa, 31 Maret 2015

Galaxy Alpha, Ponsel Logam Penantang iPhone 6?

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - iPhone 6 belum lagi resmi diperkenalkan, namun Samsung dikabarkan sedang menyiapkan ponsel pintar penantang andalan baru Apple tersebut.

Smartphone besutan Samsung ini, menurut laporan sumber yang dikutip oleh BGR, disebut sebagai "Galaxy Alpha" di lingkungan internal Samsung.

Galaxy Alpha bisa jadi hanya merupakan nama lain untuk Galaxy F, versi premium dari Galaxy S5 yang kemunculannya sudah diprediksi sejak beberapa bulan lalu.

Belum banyak yang diketahui tentang Galaxy Alpha, namun ponsel ini disinyalir bakal memiliki layar Super AMOLED berukuran 4,7 inci, prosesor Exynos 5 Octa, dan tubuh tipis 6 mm yang terbuat dari bahan logam.

"Smartphone baru ini, yang dijuluki 'telepon kartu' karena sangat tipis, bakal segera dirilis di pasar Korea dan internasional," ujar seorang sumber industri yang tak disebutkan identitasnya.

Dalam waktu berdekatan dengan Galaxy Alpha, Samsung juga dikabarkan berencana memperkenalkan Galaxy Note 4 pada eksebisi IFA 2014 di Jerman, September mendatang. 

Apabila benar, maka kedua perangkat itu (Galaxy Alpha dan Galaxy Note 4) akan berhadapan langsung dengan iPhone 6 yang juga diprediksi bakal tersedia dalam dua versi ukuran layar, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci.

Jadwal peluncuran iPhone 6 masih belum diketahui pasti, namun perkiraan yang beredar menyebutkan kisaran waktu bulan September, hampir bersamaan dengan kemunculan dua penantang dari Samsung.

0 komentar:

Posting Komentar