Minggu, 05 April 2015

Evercoss Juga Boyong Android One ke Indonesia

// // Leave a Comment
JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi smartphone Android One diluncurkan di Indonesia. Kali ini giliran Evercoss meluncurkan ponsel Android murah bernama One X yang diraciknya bersama Google.

"Sekarang harinya peluncuran resmi Android One. Android One ini ditunggu-tunggu karena hasil kerjasama Google dan menggunakan hardware berkualitas. Harganya Rp 1.388.000 ," ujar Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo dalam peluncuran Evercoss One X di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

"Ini komponennya dipilih secara teliti dan hanya menggunakan hardware berkualitas," klaim Janto.

Dia menambahkan, Evercoss One X akan mulai dijual pada Jumat pagi (6/2/2015) melalui situs belanja online Lazada Indonesia. Selain penjualan online, smartphone ini juga dapat diperoleh melalui toko-toko gadget di Indonesia.

Evercoss One X, seperti halnya smartphone Android One lain, dibekali layar 4,5 inci. Sistem operasi di dalamnya adalah Android 5.1 Lollipop yang pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Dapur pacunya berupa prosesor quad-core 1,3 GHz dengan RAM 1 GB. Meski RAM tidak terlalu besar, Janto mengklaim tidak akan mengganggu kelancaran aplikasi.

Spesifikasi lainnya adalah memori internal 8 GB dengan opsi upgrade via MicroSD, dual microSIM, baterai 1.700 mAh, kamera utama 5 MP, dan kamera depan 2 MP.

Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing.

Selain harga yang murah itu, Google juga menjamin pembaruan piranti lunak yang digunakan di dalamnya. Google memberikan jaminan bahwa piranti lunak Google bisa diperbarui gratis. Syaratnya adalah menggunakan kartu SIM milik operator yang bekerja sama dengannya.

Oik Yusuf/ Kompas.com
Ponsel Android One Evercoss One X

0 komentar:

Posting Komentar