Minggu, 05 April 2015

Layanan 4G XL Axiata Sapa Warga Surabaya

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - XL Axiata, bekerjasama dengan ZTE untuk urusan penyediaan teknologi, memperluas layanan jaringan 4G di Indonesia. Kali ini, warga kota Surabaya sudah bisa menikmati jaringan yang tersebut di beberapa daerah tertentu.

Menurut Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL Axiata, peluncuran layanan ini merupakan pemenuhan janji XL selama ini kepada warga Ibu Kota Jawa Timur tersebut.

"Melalui peluncuran uji coba 4G ini, kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Surabaya untuk menghadirkan layanan tercanggih di kota ini. Dengan demikian, kini Surabaya sejajar dengan kota-kota dunia lainnya yang memiliki layanan 4G," tulis Ongki dalam rilis pers yang diterima KompasTekno, Minggu (15/2/2015).

Apa alasan XL memilih Surabaya sebagai kota berikutnya yang disinggahi teknologi ini? Menurut XL, selain pertimbangan bisnis, seperti tingginya potensi permintaan pelanggan dan ketersediaan alokasi frekuensi, XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di Surabaya.

Pada tahap awal ini, beberapa lokasi telah dipilih untuk menjadi tempat ujicoba XL 4G, yaitu Kantor Kotamadya Surabaya, Universitas Airlangga, dan pusat pembelanjaan di Surabaya. 

Guna memasyarakatkan layanan 4G ini, XL juga telah menyiapkan ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel, aplikasi digital (gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku), dan paket data layanan 4G.

Saat ini, pelanggan internet XL di East Region XL mencapai lebih dari 9 juta atau 70% dari total 13,5 juta pelanggan. Sementara pelanggan yang telah menggunakan smartphone  telah mencapai sekitar 24% pelanggan.

Secara nasional, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Dengan demikian, jaringan XL telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan 4G. Ketika nanti teknologi netral di frekuensi 1.800 MHz telah siap dipergunakan untuk layanan 4G, XL sudah siap untuk lebih memperluas jangkauannya ke berbagai daerah.

0 komentar:

Posting Komentar