Rabu, 01 April 2015

Panasonic Perkenalkan "Kamera Berponsel" Lumix

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Tren peningkatan mutu kamera pada smartphone yang mengemuka belakangan ini rupanya membuat Panasonic tergoda untuk ikut terjun membuat ponsel dengan kamera mumpuni.

Seperti dikutip dari PetaPixel, dalam ajang pameran fotografi Photokina 2014 yang berlangsung di Cologne, Jerman, minggu ini, produsen elektronik memperkenalkan Lumix DMC-CM1, ponsel Android yang dipasarkan sebagai "connected camera" atau "kamera berponsel".

Sesuai dengan peruntukannya bagi penggemar fotografi, sajian utama pada Lumix DMC-CM1 adalah unit kamera dengan sensor 1 inci 20 megapixel yang dipasangkan dengan lensa Leica 28mm (ekuivalen full-frame) berbukaan f/2.8.

Di sekeliling lensa terdapat sebuah cincin kendali yang bisa dipakai untuk mengatur berbagai parameter utama, termasuk aperture, ISO, dan kecepatan rana. 

Lumix DMC-CM1 juga mampu merekam video 4K. Hasil tangkapan gambar dari perangkat ini bisa langsung dibagikan lewat jejaring sosial mengingat ia sebenarnya adalah sebuah ponsel pintar.

Spesifikasi Lumix DMC-CM1 sebagai ponsel terbilang sebanding dengan perangkat smartphone menengah-atas yang beredar saat ini, mencakup prosesor quad-core Snapdragon 801 2,3 GHz, RAM 2GB, kapasitas media internal 16 GB dengan slot micro SD hingga 128 GB, baterai 2.600 mAh, dan OS Android 4.4 Kitkat.

Sayangnya, Lumix DMC-CM1 saat ini baru dipasarkan di Jerman dan Prancis dengan jadwal rilis liburan menjelang akhir tahun 2014. Belum diketahui kapan Panasonic akan meluncurkan Lumix DMC-CM1 di wilayah pasar lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar