Sabtu, 04 April 2015

Ponsel Firefox OS Transparan Beredar di Jepang

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Ponsel pintar berbasis Firefox OS hasil kerja sama antara Mozilla dan salah satu operator seluler Jepang rencananya akan dirilis pada hari Natal 2014. Menariknya, smartphone tersebut memiliki casing yang tembus pandang.

Smartphone Firefox OS yang diberi nama Fx0 tersebut memiliki panel luar transparan, sehingga jeroan smartphone seperti papan sirkuit, speaker, penguat sinyal, dan baterai bisa dilihat dari luar.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Selasa (23/12/2014), smartphone hasil rancangan Tokujin Yoshioka itu sengaja dibuat transparan untuk menggambarkan citra keterbukaan, kebebasan, dan transparansi.

Tiga unsur itulah yang ingin ditonjolkan oleh Mozilla dalam sistem operasinya, Firefox OS.

Smartphone transparan Fx0 mengusung fitur koneksi 4G LTE dan NFC, teknologi yang digunakan untuk transaksi pembayaran mobile.

Fx0 memiliki ukuran layar 4,7 inci, ukuran yang sama dengan iPhone 6. Selain itu, di dalamnya terdapat prosesor quad-core 1,2 GHz dan baterai kapasitas 2.370 mAh.

Smartphone tersebut saat ini baru direncanakan akan dijual di Jepang saja dengan harga 50 ribu yen atau sekitar Rp 5 juta. 

Untuk diketahui, saat ini Mozilla mengklaim telah memiliki 16 jenis smartphone yang mengusung sistem operasi Firefox OS dan sudah beredar di 29 negara.

Di negara-negara berkembang, smartphone tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar