Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Teknologi "Charging Kencang" Jadi Inovasi Terbaik

KOMPAS.com - Baterai pada smartphone tak ubahnya tanki bensin pada mobil. Semakin besar kapasitasnya, semakin lama smartphone bisa menyala, tapi semakin lama pula waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai.

Nah, pabrikan gadget asal Tiongkok, Oppo, menciptakan teknologi untuk mempercepat proses pengisian baterai smartphone. Teknologi bernama VOOC Rapid Charge itulah yang membawa Oppo meraih salah satu penghargaan inovasi gadget terbaik 2014 pilihanPhone Arena.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Phone Arena, Rabu (7/1/2014), VOOC Rapid Charge dinilai berhasil mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai dengan signifikan.

Phone Arena mencontohkan Oppo Find 7a dengan teknologi VOOC Rapid Charge yang tertanam di dalamnya sanggup mengisi 75 persen baterai berkapasitas 2.800 mAh hanya dalam waktu setengah jam. Baterai bisa terisi penuh dalam waktu satu jam saja.

Sebagai perbandingan, ponsel flagship lain, seperti LG G3 dan Galaxy S5 membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi penuh baterai masing-masing.

Pengisian cepat VOOC Rapid Charge mengandalkan charger dengan arus sebesar 4,5 ampere. Meski dua kali lebih besar dibandingkan charger milik smartphone lain, arus itu tidak merusak ponsel dan baterai yang dilindungi sirkuit khusus.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Teknologi "Charging Kencang" Jadi Inovasi Terbaik di blog Donnas Stories jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template